Tanjungsari, 23/5/2020
Berlokasi di Aula Desa Tanjungsari, Maman Surahman, SH selaku Kepala Desa Tanjungsari menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Desa atau BLT-Desa kepada Mamat, salah satu dari 155 Keluarga Penerima Manfaat disaksikan oleh Maman Supriatman, S.Pd (Ketua BPD), Aris Rahardjo (Bhabinkamtibmas) dan Didin Tarsudin (Babinsa) Desa Tanjungsari.

Dikatakan Maman, penyaluran BLT-Desa untuk 8 Desa di Kecamatan Sadananya dilakukan serempak pada hari ini Sabtu, 23 Mei 2020 dengan waktu penyaluran yang berbeda, ada yang setelah solat ashar dan setelah solat isya.

“Saya berharap dengan adanya BLT-Desa ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dikala Pandemi Covid-19 ini,”singkatnya.

Ir. Tini Lastiniwati, M.P selaku Camat Sadananya pada saat melakukan monitoring dan penyaluran BLT-Desa

Total penyaluran BLT-Desa bulan pertama ini sebesar Rp. 93.000.000,- (Sembilan Puluh Tiga Juta Rupiah) yang dana nya diambil dari hasil refokusing kegiatan Fisik dan Non Fisik Dana Desa TA. 2020.

“Dengan telah salurnya BLT-Desa bulan pertama ini diharapkan kesenjangan ditengah masyarakat dapat berkurang,” ungkap Elis Rahmawati (Kasi Pelayanan) selaku Pelaksana Kegiatan BLT-Desa ini.

“Setelah PKH, PKH Perluasan, BPNT, BPNT Perluasan, BST Kemensos dan Bansos Provinsi serta BLT-Desa yang telah diterima oleh warga Desa Tanjungsari, ia berharap Pemerintah Kabupaten agar segera dapat menyalurkan bantuan baik berupa uang tunai maupun sembako untuk warga yang belum mendapatkan bantuan dari 7 jenis bantuan diatas,” ungkapnya.

Dimulai dari jam 16:00 WIB, penyaluran BLT-Desa ini selesai pada jam 17:50 WIB meski sempat diguyur hujan deras namun acara penyaluran ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Bagikan Berita