Jum’at, 4 Oktober 2019 bertempat di Kantor Desa Tanjungsari, Sadananya, Ciamis telah dilaksanakan rapat pra-pelaksanaan Pembangunan TPT Dusun Sukawening RT 01 sepanjang 214 meter.

Rapat dibuka oleh Maman Surahman, SH selaku Kepala Desa Tanjungsari juga dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, LPMD, RT/RW serta Tokoh Masyarakat. “Pembangunan diharapkan ditopang swadaya dan gotong royong masyarakat” papar Maman Supriatman, S.Pd., M.Pd selaku Ketua BPD Tanjungsari.

Pra-pelaksanaan ini ditujukan untuk mematangkan persiapan sebelum dilaksanakannya pembangunan TPT Dusun Sukawening RT 01. Anggaran pembangunan ini bersumber dari Bantuan Keuangan Pembangunan Infrastruktur Perdesaan APBD Kabupaten Ciamis TA. 2019 dengan nilai bantuan Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).

“Diharapkan partisipasi gotong royong dari masyarakat Dusun Sukawening, karena dari rencana bantuan keuangan infrastruktur yang berjumlah 10 (sepuluh) kegiatan pembangunan, hanya 1 (satu) kegiatan saja yang terealisasi yaitu TPT Dusun Sukawening RT 01” kata Sarip Hidayat, Sekdes Tanjungsari.

Kegiatan ini direncanakan dimulai pada Minggu, 6 Oktober 2019. Diharapkan dengan adanya pembangunan TPT Dusun Sukawening RT 01 ini dapat meningkatkan keamanan jalur TPT Dusun Sukawening RT 01.

Bagikan Berita