Foto Bersama Peserta Sirampak Sekar
Foto Bersama Peserta Sirampak Sekar

Tasikmalaya, 16 Oktober 2019 dilaksanakan Pelatihan Sistem Perencanaan dan Penganggaran Berbasis E-Planning dan E-Budgeting yang disebut “Si Rampak Sekar”, didalamya mencakup mekanisme pengusulan Bantuan Keuangan Desa ke Provinsi Jawa Barat.

Si Rampak Sekar merupakan singkatan dari Sistem Perencanaan dan Penganggaran yang Terintegrasi antara Pemerintah Daerah Provinsi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat dan Pemerintah Pusat.

Pelatihan kali ini dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 16 Oktober di Hotel Santika Tasikmalaya yang diikuti oleh Sekretaris Desa dan Kaur Perencanaan dari 14 (empat belas) Desa yang dibagi dalam 2 (dua) kelas.
Sekretaris Desa dan Kaur Perencanaan dibimbing cara penggunaan Si Rampak Sekar, baik alur dan mekanisme pengusulan Bantuan Keuangan Desa ke Provinsi Jawa Barat.

Terdapat 3 (tiga) menu pada halaman utama yaitu Dashboard, Usulan dan Profil Desa.
Pada menu Dashboard kita dapat melihat Status Bantuan Keuangan dan Tracking Usulan.
Pada menu Usulan kita dapat memilih usulan Bantuan Keuangan yang didalamnya terdapat form yang harus diisi sesuai dengan kegiatan yang akan diusulkan serta mengirim usulan tersebut.
Terakhir pada menu Profil Desa diisi dengan profil Kepala Desa diantaranya nama lengkap, nik, nomor telepon, email, alamat dan masa jabatan.

SirampakSekar
Tampilan halaman Login Si Rampak Sekar

Link login Si Rampak Sekar http://apbd.jabarprov.go.id/

Diharapkan melaluiĀ Si Rampak SekarĀ proses perencanaan bisa berjalan dengan sinkron, sinergis dan terintegrasi antara satu dan lainnya sehingga membentuk irama pembangunan yang harmonis dan selaras antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kota.

Bagikan Berita