Pelatihan Sapa Warga
Pelatihan Aplikasi Sapawarga

Tanjungsari, 17 Oktober 2019 dilaksanakan Pelatihan Aplikasi Sapawarga bagi Ketua RW & Admin Desa se-Kecamatan Sadananya bertempat di Aula Serbaguna Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis.
Pelatihan ini diikuti oleh Camat Sadananya, Kepala Desa se-Kecamatan Sadananya, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, 55 (lima puluh lima) Ketua RW dan 8 (delapan) Admin Desa.

Sapawarga adalah program pemberian fasilitas gadget dan platform aplikasi yang dapat mempermudah warga dalam menyampaikan aspirasi, mendapatkan informasi, serta mendapatkan layanan publik.
Sapawarga menjadi portal satu pintu untuk warga Jawa Barat dalam menyampaikan aspirasi, memperoleh informasi, dan mengakses layanan publik. Atasi kesulitan birokrasi, kerumitan administrasi, dan ketiadaan informasi dalam satu aplikasi.

Dengan adanya Pelatihan Aplikasi Sapawarga yang mana sesuai dengan Program Gubernur Jawa Barat melalui alokasi Bantuan Keuangan APBD Provinsi Jawa Barat (Banprov) Tahun Anggaran 2019 untuk pengadaan smartphone untuk mengakses sejauh mana perkembangan atau pembangunan yang berkaitan dengan masalah pola pembangunan yang ada di wilayah Jawa Barat khususnya di wilayah Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, tutur Maman Surahman selaku Kepala Desa Tanjungsari.

Saya berharap dengan adanya Pelatihan Aplikasi Sapawarga ini melalui smartphone yang dibagikan kepada para Ketua RW dapat digunakan demi terwujudnya realisasi pola pikir atau pola pembangunan yang ada dimasyarakat, harapnya.

Selain itu saya berharap kepada semua Ketua RW dalam mengakses atau menggunakan smartphone diutamakan mengakses Potensi dan atau Inovasi Desa di wilayah Desanya masing-masing dan kami tidak mengharapkan untuk menyebarkan atau meng-upload hal hal yang tidak benar atau hoax. Kami berharap dalam mengakses informasi ke Pemerintah di tingkat yang lebih tinggi, sejauh mana atau kekurangan apa yang bisa dibantu oleh Pemerintah Provinsi melalui Pemerintahan yang dibawahnya untuk membangun sarana dan prasarana baik insfrastruktur maupun pemberdayaannya di peningkatan ekonomi masyarakat yang kreatif.
Sumber: QJabar.com

Bagikan Berita